Wawan Hendrawan Masuk Sebagai Salah Satu Kiper Terbaik di Indonesia

Wawan Hendrawan Idolakan 2 Kiper Kawakan Dunia

Penjaga gawang atau kipper merupakan posisi dalam sebuah tim sepak bola yang mempunyai posisi khusus daripada posisi lain di sepak bola. Penjaga gawang dapat memakai seluruh anggota tubuhnya untuk menghalangi tembakan dan dapat menyentuh bola pada saat di daerah penalti mereka sendiri. Salah satu penjaga gawang terbaik adalah Wawan Hendrawan. Wawan Hendrawan berhasil menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia.  Ia merupakan kiper yang sudah berhasil membawa kesuksesan pada Bali United untuk meraih gelar Liga 1 pada tahun 2019. Wawan Hendrawanjugatampil sebanyak 31 kali untuk membela klub Bali United di Liga 1 2019. Kemudian ia bisa berhasil mencatatkan 12 clean sheets. Oleh karena itu Bali United menjadi juara di Liga 1 2019 dengan meraih 64 poin. Penampilannya pun berhasil memenangkan penghargaan kiper terbaik 2019 versi Indonesian Soccer Awards. Berikut adalah pemain lain yang berhasil menjadi kiper terbaik di Indonesia yang dilansir dari berita bola.

  • Kurnia Meiga

Kurnia Meiga mempunyai peran penting dalam keberhasilan Arema FC untuk meraih gelar Liga Super Indonesia 2009-2010. Keputusan pelatih Arema FC untuk menggunakan Kurnia tidak disesali sampai saat ini karena Kurnia Meiga tampil mengesankan hingga akhir musim.

  •  Andritany Ardhiyasa

Pada tahun 2017 dan 2018, Andritany Ardhiyasa berhasil mendapatkan dua penghargaan individu sebagai kiper terbaik. Pada Liga 1 2018, dia tampil sebanyak 19 dan berhasil mencatatkan tujuh kali clean sheet untuk Persija Jakarta.

  • Yoon Jae Hoon

Manurut https://www.bolanusantara.com/, Persipura Jayapura memilih pemain asing sebagai kiper, Yoo Jae-Hoon. Di bawah asuhan Jacksen F. Tiago, dia sukses mempersembahkan dua gelar liga untuk Persipura pada 2010-2011 dan 2013 serta mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik musim 2013.

  • Jendri Pitoy

Jendri Pitoy meraih puncak kesuksesan ketika membela Persipura Jayapura. Dia berhasil memberikan penampilan terbaik dan menyumbang dua gelar liga pada 2005 dan 2008-2009. Penampilannya di gawang membuat Jendri Pitoy berhasil menembus skuad Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *