3 Support Terkuat Mobile Legends Tahun 2020

Saat ini, meta Hyper Carry masih sering digunakan pada pertandingan mode ranked di mobile legends. Hyper carry ini memiliki aturan 131 atau dengan 1 offlaner top lane, 1 offlaner bot lane, 1 midlaner dan 2 support midlaner. Meta seperti ini dipopulerkan sejak awal tahun kemarin, karena adanya bug empat item roaming, tetapi setelah beberapa patch bug ini dihilangkan. Akan tetapi meta dan cara bermain dari hyper carry ini masih seringkali digunakan, perbedaan yang dirasakan yaitu dengan hero midlaner itu sendiri, yang pada awalnya meta ini menggunakan marksman sebagai midlaner, kini lebih sering menggunakan hero assassin dengan mobility yang gesit seperti Lancelot, Hayabusa, Hellcurt dan Gusion. Tak heran juga dengan adanya hyper carry menggunakan hero fighter seperti Thamuz, Yu Zhong, Leomord dan juga Jawhead. Ya anda tidak salah dengar, hero FIGHTER. Eits, jangan diremehkan ketika fighter menjadi midlaner dalam meta hyper carry ya!

Para pro player seringkali mencoba-coba hero menjadi midlaner seperti seorang punggawa dari Bigetron Esport, Branz. Hyper carry dengan Leomord sebagai midlaner nya ini berhasil membawa kemenangan bagi tim nya atas Geek Fam di salah satu pertandingan MPL Indonesia Season 5. Nah, bagaimana? Sudah tertarik bukan dengan meta hyper carry ini? Ya, seolah hero apapun bisa dijadikan carry dalam meta ini, tetapi tetap saja tidak disarankan menggunakan midlaner dari role support atau tank ya!

Kini kita beralih pada kedua support midlaner yang menjaga kemanapun sang carry pergi. Bisa anda tebak hero apa saja kah ini? Ya, 1 hero tank dan 1 hero mage sudah menjadi langganan untuk menemani sang midlaner farming hingga memiliki item yang cukup untuk teamfight. Bagi anda para pemain support, kami akan merekomendasikan beberapa hero paling cocok untuk meta hyper carry, langsung saja simak info nya berikut ini:

  1. Valir
    Sang pengendali api ini seringkali menjadi langganan pick bahkan pada first pick di mode ranked mythic yang lebih tinggi. Skill Burst Fireball ini masih sangat overpower meski telah di nerf beberapa kali, skill ini tidak akan memiliki cooldown jika mengenai hero lawan. Nah, skill kedua dari valir ini yang cukup menyebalkan bagi hero tank atau assassin lawan karena akan mendorong mereka cukup jauh, sangat efektif untuk counter hero crowd control seperti Atlas atau Khufra.
  2. Selena
    Hero mage assassin ini kini sering dijadikan support dalam meta hyper carry, karena selena bisa membantu sang midlaner lebih cepat mendapatkan buff. Terlebih lagi selena adalah hero yang bisa melakukan solo kill terhadap hero lawan dengan abyssal arrow nya, roaming yang gesit, dan juga abyssal trap untuk membuka map agar sang midlaner tidak terkena ganking dari pihak lawan. Bahkan, jika anda sudah sangat lihai menggunakan hero ini, tak jarang anda akan dituduh menggunakan cheat mobile legends karena arrow yang selalu tepat saran.
  3. Popol and Kupa
    Marksman jadi support? Tepat sekali! Popol and Kupa dijadikan support ini cukup menggangu pada early game, gigitan sang kupa ini sangat sakit bagi midlaner bahkan tanker dari pihak lawan. Dipopulerkan oleh Vyn sang support sekaligus kapten bagi team RRQ, ternyata Popol and Kupa tak hanya kuat di early game, pada fase late game pun hero ini bisa bertahan lebih lama dan memberikan damage serta crowd control yang berguna saat teamfight dengan build tank nya. Wah patut dicoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *